Cara melancarkan BAB tanpa obat

Januari 24, 2015

Dari sebagian orang diantaranya ada yang mengeluhkan susah BAB, bisa dikarenakan pola makan yang tidak sehat, gaya hidup, sistem metabolisme yang berbeda-beda, dll.
Salah satu yang mampu melancarkan BAB adalah dengan memperbanyak konsumsi air putih, lebih bagus lagi dengan air putih mineral.

Konsumsi banyak air putih pagi hari setelah bangun tidur sangat disarankan, karena efektif untuk mendetox racun atau zat yang tidak diperlukan dalam tubuh.
Lebih bagus lagi dengan konsumsi air hangat  ditambah 1-2 sendok makan madu murni setiap pagi dan sebelum tidur, karena madu juga mempunyai fungsi yang sama untuk mendetox tubuh, dan memberikan segudang manfaat bagi tubuh.
Konsumsi buah dan sayur yang memiliki serat tinggi sangat berperan penting bagi kelancaran BAB.

Berikut tips untuk melancarkan BAB:
  • Setiap pagi setelah bangun tidur, biasakanlah perbanyak konsumsi air putih, lebih bagus lagi air hangat saat perut masih kosong, diusahakan jangan dulu memakan sesuatu sebelum konsumsi satu gelas yang ukurannya sedang atau agak besar. Konsumsi air putih disarankan tidak hanya di pagi hari saja, namun konsumsi rutin setiap waktu.
  • Konsumsi buah pepaya, buah pisang ataupun bisa juga sereal. Dengan konsumsi makanan berserat tersebut biasanya langsung memicu reaksi usus untuk ingin segera BAB
  • Untuk menu makan alangkah baiknya diselipkan menu sayuran
  • Setelah makan, konsumsi buah-buahan untuk menambah serat
  • Kurangi gorengan, santan ataupun makanan berlemak tinggi
  • Kurangi minuman berpengawet, makanan berpengawet ataupun makanan siap saji
  • Jangan sering menunda saat berkeinginan BAB 
Hidup sehat sangat penting bagi kita, karena diri kita sangat berharga :)
Previous
Next Post »
0 Komentar

no spam yes..